My Photo
Name:
Location: DKI Jakarta, Indonesia

Saturday, April 19, 2008

Rumah Untuk Warung Udix

DD Online, 05/02/2001

DD Republika secara resmi menyerah-pinjamkan sebuah rumah di Pulo Gadung - Jakarta kepada Warung Udix, sebuah organisasi anak jalanan di kawasan itu. Penyerahan ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Arifin Purwakananta (Bagian PSDM DD) dan M. Budi Khoyroni (Ketua Warung Udix).

Rumah seharga Rp. 52,5 juta itu sudah ditempati sejak Sabtu (27/1) lalu. Warung Udix yang dipimpin Budi mempunyai 6 shaf kegiatan yaitu, kesenian, agama, ekonomi, bahasa, bengkel kreatif, dan kesehatan/olah raga. Menurut keterangan Budi rumah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kegiatan-kegiatan organisasinya.

Sebagai rasa syukur atas diserahterimakannya rumah tersebut Warung Udix berencana akan menggelar acara lomba-lomba di 'rumah barunya', seperti lomba adzan, lomba kesenian, lomba ngamen, dan sebagainya.

Pada kesempatan itu Arifin Purwakananta menegaskan kembali komitmennya terhadap nasib anak jalanan. Ia berharap agar Warung Udix menjaga rumah yang sudah ditempati dan dipertanggungjawabkan kepada Ummat melalui DD. "Jadi rumahnya jangan dibakar, juga jangan dijual," candanya disusul tawa Budi.

Budi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DD. Ia juga menilai bahwa DD adalah lembaga yang ikhlas tanpa pamrih dalam membantu kaum lemah. (Ann)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home