My Photo
Name:
Location: DKI Jakarta, Indonesia

Saturday, April 19, 2008

Peduli Yatim Bersama RRI

REPUBLIKA, Jumat, 02 Februari 2007

“Tetap peduli anak yatim bersama RRI,” tegas Parni Hadi, Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) saat memberikan sambutannya dalam rangka memperingati Hari Kepedulian Anak Yatim Nasional di Auditorium lantai I RRI, 30 Januari lalu.

Ketua Dewan Wali Amanah Dompet Dhuafa Republika (Baznas – Dompet Dhuafa) ini menghimbau kepada seluruh Stasiun RRI, mulai dari Aceh sampai Jayapura untuk mendukung program-program anak yatim di wilayahnya. “Jangan sampai kita termasuk orang yang mendustakan agama seperti firman-Nya dalam surat Al-Ma’un. Anak yatim disayangi Allah. Jadi siapa saja yang menyayanginya akan dimuliakan Allah SWT. Dan InsyaAllah dengan mendukung programnya kitapun akan mendapat berkah.”

Acara bertajuk “Cintai Anak Yatim” terselenggara berkat dukungan kemanusiaan para donatur melalui program HAYAT (Hari Anak Yatim) serta masyarakat yang tergerak peduli pada nasib para anak yatim yang orang tuanya menjadi salah satu korban tenggelamnya kapal KM Senopati.

“Terutama menitikberatkan pada bidang pendidikan.” ujar Presiden Direktur Baznas - Dompet Dhuafa, Rahmad Riyadi. Lanjutnya, “Dengan pendidikan yang baik dan cukup, kelak dikemudian hari anak-anak korban ini akan bermanfaat bagi orang lain.”

Sementara itu, GM Resources Mobilization Baznas- Dompet Dhuafa, M.Arifin Purwakananta menerangkan bahwa donasi ini merupakan cara lain advokasi dan keprihatinan masyarakat untuk korban KM Senopati.

Selain dana bantuan pendidikan sebesar Rp 150 juta selama setahun bagi anak yatim korban KM Senopati, Baznas-Dompet Dhuafa melalui LPM nya juga memberikan santunan senilai Rp 70 juta kepada 350 orang anak yatim se-Jadebotabek.
(dwi)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home