My Photo
Name:
Location: DKI Jakarta, Indonesia

Saturday, April 19, 2008

BI Buat Gerakan 'Jakartaku Bersih Kembali'

Detik.Com
Syarif Hidayatullah - detikInet, Minggu (11/2/2007)

Jakarta, Usai operasi penyelamatan (rescue), Bank Indonesia (BI) membuat gerakan pasca banjir 'Jakartaku bersih kembali'. Dalam gerakan bersama Baznas Dompet Dhuafa ini, program menitikberatkan pada pembersihan lingkungan dan pemberian paket sanitasi.

"Kita fokus pada pemulihan lingkungan dan fasilitas publik seperti sekolah, Puskesmas, musala, jalanan, dan saluran air," ujar Ketua Panitia Muh. Arifin Purwakananta pada detikcom di sela kegiatan bersih-bersih di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2007).

Kegiatan tersebut berlangsung di RW 04 dan RW 05 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak pukul 10.00 WIB hari ini. Ratusan relawan yang terdiri dari pegawai BI, bank syariah, Pramuka, marinir, hingga mahasiswa membantu masyarakat membersihkan lokasi banjir dari sampah dan lumpur.

"Kami percaya masyarakat bisa melewati masalah ini, kami hanya membantu dengan memfasilitasi relawan," tambah Arifin.

Arifin lalu menerangkan gerakan ini juga merupakan gerakan simbolis agar masyarakat pulang dari pengungsian dan beraktivitas seperti biasanya. Di lokasi pembersihan tampak juga artis Jane Shalimar dan Gugun Gondrong. Mereka juga ikut menyerok lumpur dan menyapu sampah.

Sayang, kehadiran artis dan para bankir hanya hanya sampai 11.30 WIB. Setelah itu mereka pergi meninggalkan lokasi, dan kegiatan bersih-bersih hanya dilakukan warga dibantu aparat TNI maupun Polri.(gah/ana)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home